Monday, 30 May 2016

Berita : PDAM terganggu Akibat Pembangunan Fly Over dan Jembatan

Karena pengerjaan proyek Fly Over simpang Surabaya di Banda Aceh, dan juga Pembangunan jembatan Krung Cut, under pas di kawasan tibang, berakibat pada rusaknya pipa PDAM. Karena hal tersebut, suplay air bersih ke rumah warga jadi terhambat.

Demikian Info diperoleh dari ketua komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar melalui pesan di media sosial Whats App.

Berikut kami kutip pesan Whats App beliau di sebuah grup "Jalur pipa di sp surabaya rusak akibat eskavator pembangunan fly over dan juga jalur pipa di depan kampus ubudiyah Tibang juga rusak akibat pembangunan underpass Jembatan Krueng Cut, sehingga pelayanan air bersih di wilayah utara Kota Banda Aceh terganggu...😇😭"


Beliau juga menginfokan bahwa tim PDAM sudah berkerja. Namun kendala angin kencang sangat menghambat proses perbaikan.

"Tim PDAM TD dan pihak terkait sedang bekerja tuk memperbaiki, namun butuh waktu apalagi kondisi sdg hujan n angin kencang spt bbrp hari ini"; ungkap Pak Farid Nyak Umar melalui media Whats App.

Dalam pesan tersebut juga diharapkan agar semua pihak yang jaringan instalasi ya terkena proyek lain, agar memiliki tim pengawas.

"Para pemilik jaringan kabel dan pipa diharuskan mengawasi proyek pembangunan yg 24 jam. Ini masih lebih ekonomis dibandingkan cuma meminta ganti biaya perbaikan sedangkan pelayanan masyarakat pasti terganggu";tambah Pak Farid Nyak Umar 

Kita berharap agar masalah ini cepat teratasi. Karena kebutuhan air bersih sangat vital bagi warga kota Banda Aceh.

No comments:

Post a Comment