Friday, 27 May 2016

Mie Sedap Kuliner Sabang

Mie Sedap dan segelas es teh manis

Pernahkah kamu ke Sabang. Kasian kalau belum. Saya saja pernah, hehehe.

Pada kesempatan ini saya mau memperkenalkan mie Sedap. Pernah dengarkan. Tapi jangan salah sangka dulu, karena yang satu ini gak seperti yang kebanyakan kita fikirkan.

Mie yang kita bahas bukan mie instan yang di tivi. Ini mie khas Sabang. Jika ingin menikmati mie Sedap, cuma ada di kota bawah Sabang.

Sekilas memang aneh, karena mienya itu kegiatan seperti tak berbumbu. Tidak seperti mie Aceh yang terkenal itu. Tapi dari segi rasa, mie Sedap ini seperti nama tokonya. Benar nama tokonya jualan mie Sedap ialah toko Sedap.

Mie ini tersedia dalam dua varian. Pertama goreng, dan rebus. Jika mau bisa juga minta tambahan ikan, atau seafood. Bagi saya beginian saja udah ok banget.

Toping daging empuk yang khas, juga seledri cincang yang menggugah selera. Dagingnya seperti dimasak dengan bumbu khusus, berwarna kecoklatan. Gurih sekali rasanya.

Bumbu mienya menberikan kesan chinese Food. Dan saya yakin saja, kalau dasarnya ini memang chinese Food. Kadang kalau Pelanggan chinese yang datang, maka dihidangkan dengan sumpit.

Nah bagi kamu yang mau ke Sabang, mungkin ini bisa jadi referensi. Selamat menikmati.

No comments:

Post a Comment