Sunday, 29 May 2016

Night Photography: Indahnya Jembatan Krung Cut di Malam Hari

Bagi warga Banda Aceh, jembatan krung cut sudah biasa. Juga demikian bagi orang luar Aceh yang sudah ke Banda Aceh. Khususnya mahasiswa pasti akrab dengan jembatan ini. Walau tak seakrab saudara kembarnya yaitu jembatan lamnyong (bwahahaha|lol)

Jembatan tersebut sedang di rehab. Kelak akan beda karena akan lebih luas. Akan ada dua sisi jembatan dengan masing-masing dua ruas badan jalan. Hal ini karena mobiltas diatas jembatan ini cukup tinggi. Juga dilalui kedaraan berat.

Jembatan ini cukup strategis. Menghubungkan antara kabupaten Aceh Besar dengan Kota Banda Aceh. Jembatan ini menjadi menghubungkan beberapa tempat strategis seperti Pelabuhan Malahayati, kampung persahabatan Indonesia Tiongkok, tambang batu cadas, hingga tempat wisata menarik.

Kedepan jembatan ini akan lebih megah. Namun kenangan jembatan sekarang tidaklah patut untuk dilupakan. Untuk mengenang hal tersebut (eeek hmmm lebay), maka saya berinisiatif mengabadikan gambar - gambar jembatan. Terutama saat malam Haris, dimana jembatan ini menampakkan keanggunan di konstruksinya yang kokoh.


Bisa jadi kita yang akrab dengan jembatan ini di siang hari, akan pangling jika ini adalah jembatan yang sama pada malam harinya.

Jembatan Krung Cut pada malam hari (doc. Pribadi)

Suasana malam syahdu di bantaran Sungai lamnyong (jembatan Krung Cut, doc. Pribadi)

Pantulan cahaya lampu pada aliran sungai (jembatan Krung Cut, doc. Pribadi)

Gelap, hanya ada sedikit cahaya lampu (jembatan Krung Cut, doc. pribadi)

Di siang hari maka hanya tampak kokoh dan kelelahan, tak seperti malam (jembatan Krung Cut, doc. Pribadi)

Bokeh, jembatan Krung Cut (night photography, doc. Pribadi)

Bisa cahaya lampu jembatan Krung Cut (night photography, doc. Pribadi)

Waktunya berehat, bahkan malam sekalipun, jembatan beristirahat. Malam adalah selimut. Jembatan Krung Cut (night photography, doc. Pribadi)

Saya fikir, cocok jika bantaran Sungai ditambah pedestrian, Food Court, jadi semacam Krung Cut Bay, atau Aluenaga Bay. Bakal rame menurut saya.

No comments:

Post a Comment