Saturday, 15 April 2017

Keren : Ada Azan di Warung​ Kopi Satu Ini


Setelah hari grand opening, beberapa kali saya sempat singgah ke Duek Pakat Warkop. Tentu saja saya talk mau dilabel dengan pencicip spesialis Grand Opening, alias nyari yang gratisan.

Sebenarnya alasan utama saya balik kesitu, karena ajakan ngopi kesana oleh teman-teman meningkat. Baik itu buat sekedar "sitting n doing nothing" alias nongkrong. Atau membahas agenda lainnya, karena banyak hal bisa terjadi di warung kopi.

Saya tidak menuliskan jika tidak berkesan. Kali ini ada kesan berbeda, karena sampai waktu salat dhuhur tiba. Terdengar teriakan "salat-salat". 

Saya kenal betul itu suaranya Bg Deni, salah satu pengelola bisnis yang juga mengelola Duek Pakat bersama Bg Munardi. Beliau juga dikenal sebagai pengusaha Laundry. Mereka berdua menjadi pentolan jalannya duek pakat.

Setelah itu barista n waiter's hilang dari peredaran. Uniknya lagi terdengar Azan dari lantai dua. WoW (harus bold dan miring, memang. Pen). Baru kali ini saya mendengar Azan di musala sebuah warung kopi. Dan ini menjadi sisi menarik bagi saya. Belum pernah saya temui di tempat lain.

Ternyata manajemen menerapkan istirahat, setidaknya begitu terdengar oleh saya (pas salah seorang manajemen ditanyai pengunjung, hehe. Ketahuan nguping).

Saya memutuskan salat di situ, dan jadi pengalaman pertama salat berjamaah di sebuah warung kopi yang itu di koordinasikan oleh orang warung kopi. Karena biasanya di warung palingan jamaahnya inisiatif. Karena biasannya pelanggan memilih untuk salat sendiri-sendiri.

Entah memang selalu begitu, atau karena ada moment acara sebuah partai politik yang terkenal religious dan suka salat berjamaah. Jelasnya ini pengalaman pertama dan unik. 

Semoga tetap dipertahankan dan jadi identitas.

Well done.

No comments:

Post a Comment