Wednesday, 12 April 2017

Coffee Reviews : Rebbe Coffee Gayo Arabica

Ngopi di Rebbe Coffee

Hey guys, pada kesempatan kali ini gue Ma ngasih tahu elo soal salah satu kedai kopi gayo tempat aku dan temenku sering ngopi. Nama kedainya Rebbe Coffee Gayo Arabica.
Kami sering nyebutnya rebbe aja. Yaa semisal bilang "haiii, kek mana, sore ini ke Rebbe yuuk" buat ajakan ngopi. Wajar sih kalau kami bilang "kita adalah pelanggan" karena kalau pengen menikmati racikan arabica, kami belum move on dari rebbe Coffee.

Kalau gak percaya, tanya aja sama aku, Bg Gun, Tgk. Mahmudi, BG Mulya, Putra, Rahmat, BG Anshar. Bisa juga tanya sama barista nya langsung, BG Miko Dan tentu Peracik favorit kami Rieky.

Kami ngikutin perkembangan rebbe (tepatnya sih ngopi disitu, hehe) sejak kios di Simpang BPKP guys. Lanjut saat mereka pindah ke kawasan Lampineung, depan Hotel Hermes Palace. Dan sekarang di lamteh, tepat depan mesjid lamteh.

Menunya ok punya, mereka nge brewing Arabica. Mereka tipe barista modern dengan mesin-mesin pembuat kopi. Nih aku bahas satu-satu kopi nikmat ala Rebbe Coffee yang pernah dan/atau sering kupesan.

Sanger Arabica
Secangkir Sanger Arabica


Ini menurutku andalan mereka seharusnya. Paling enak ya racikan Rieky. Sangernya mantap banget, enak banget. Aku selalu minta kopinya agak kental. Biar pas sama selera.

Ice long black
Segelas Penuh ice long black


Kalau ini kesukaanku. Racikan Miko menurutku paling pas dengan seleraku. Segarnya long black selalu membuat hari kembali ceria.

Espresso


Dihidangkan dengan gula aren, espresso adalah selingan. Ketika aku benar-benar ingin berdua saja dengan kopi. Tanpa Ada unsur lain dalam mulut. Hanya berdua saja. Dan gula aren kubiarkan jadi sisa, atau ku emut ketika hendak pulang.

Sanger espresso
Secangkir Sanger Arabica (lengkap presentasi susu, belum diaduk soalnya)

Nah yang ini espresso yang diracik ala sanger. Tentu lebih kuat dari pada sanger Arabica. Aku memilih memesan ini jika ingin mendapat sensasi segitiga antara aku, kopi dan susu.

Affogato
Affogato, perpaduan nikmat kopi dan lembutnya eskrim


Espresso dan eskrim. Sebenarnya bukan paduan yang aku sukai, meski rasanya enak. Aku menyebutnya minuman buat anak sma. Gal cocok dengan umurku. Barakallah cocok dengan umurmu.
Yaa affogato itu Italiano, hehe.

Es Sanger Arabica

Aku akan memilih shake ketimbang blend. Serius enak, namun aku lebih suka ice long black karena lebih murni. Kecuali aku perlu tambahan mood dari sekedar kafein, namun aku lebih menemukan sensasi dalam long black.

Milk shake
Milk shake (abaikan cek in, salah tekan Dan malas edit) ini original rebbe punya)

Menu bukan kopi yang paling kusukai. Terutama racikan siapa saja di Rebbe. Manisnya susu cukup untuk membuat suasana santai menjadi lebih santai.

Es krim
Eskrim ala Rebbe Coffee
Kalau ini, cukup gambar saja yaa. Diliat aja, karena tampilan ini apa adanya, dan rasanya sesuai kelihatannya. Gak pake bohong.

Tentu Ada menu lain, namun aku enggan membahas karena belum ku coba. Udah dulu ya guys.

No comments:

Post a Comment