Tuesday, 18 April 2017

Menteri Susi Ikut Paket C

Screen shot dari berita jawapos soal kartu ujian menteri Susi.


Mentri Susi Puji Astuti memang Paling unik. Selain menteri yang terpilih karena kinerja, bukan ijasah seperti kebanyakan yang terjadi di Indonesia. Tak Lulus SMA jadi menteri. Saya kagum dengan kemampuannya.

Kali ini saya juga terperangah. Dapat kabar dari Jawa Pos, ada nama Susi di kartu Ujian Paket C. Wah udah jadi menteri tak malu daftar paket C. Padahal orang Indonesia banyak yang menyepelekan paket C. Mungkin karena mereka tidak ngerti.

Ya meski bu Susi akan membolos, atau bisa dipastikan tidak bisa hadir pada hari tersebut. Namun tetap saja menurut saya ini adalah hal yang jarang dilakukan oleh orang dengan power sedemikian besar di Indonesia.

Biasanya kan kita suka dengar sekonyong dah naik pangkat. Tiba-tiba sudah jadi master atau doktor saja. Apa sih yang tidak bisa dengan kekuasaan ditangan. Inilah coreng muka rahasia umum kita-kita.

Namun lain dengan Menteri  Susi. Meski sudah sering jadi pembicara dikampus luar negeri seperti Harvard University, dapat doktor HC yang sejajar pendidikan formal, dan masih daftar paket C. Ini menempatkan menteri Susi sebagai menteri yang lain dari yang lain.

Salut but menteri.

No comments:

Post a Comment